/Engsel Jendela

Engsel Jendela

Engsel merupakan sebuah alat pembantu dalam sebuah kerajinan mulai dari yang berbahan kayu, logam hingga plastik fungsionalnya sendiri digunakan sebagai pengokoh dari 2 benda.


Bahan engsel sendiri biasnaya menggunakan bahan mineral yang memiliki dua macam logam murni atua lebih dengan bentuk dan ukuran yang beragam.

Dan pada artikel kali ini aku akan memberikan beberapa model engsel yang dapat kamu gunakan sesuai kerajinan yang sedang di kerjakan jadi simak baik – baik.

Engsel Alumunium

Engsel pintu alumunium iini merupakan salah satu series engsel yang modelnya sangat mirip dengan kupu – kupu namun memiliki ketahanan yang kokoh dan tebal, fungsionalnya sendiri engsel panel ini biasa .

Digunakan pada jendela panel yang terbuat dari kayu, kekuataan engsel ini bisa digunakan untuk menahan jendela dengan berat yang memiliki varian ukuran ragam dari 3 inc sampai 6 inci.

Engsel Kayu

Engsel ini bermodel sama seperti sebelumnya kupu – kupu engsel ini merupakan bentuk engsel yang bahanya tipis dan terbuat dari besi dan dengan campuran bahan kunigan.


Engsel ini biasanya dipakai untuk digunakan pada beberapa jendela dan pintu, lemari. karena engsel ini sendiri memiliki ketahanan yang beragam yang dapat menahan mulai dari 1,5 inch hingga ukuran 4 inch sanggup ia jalankan

Engsel Lipat

model ini merupakan sebuah model engsel modern yang mampu memubat pintu berayun ke dua arah. biasanya pintu yan gmneggunakan magnet seperti ini bisa di jumpai pada rumah modern di kawasan luar asia seperti europa dan tanah inggris sana.


Engesel sepert ini menggunakan tekanan per pada bagian intinya sehingga pintu dapat berayun tanpa harus di takik.

Engsel Putar

Engsel jenis ini merupakan engsel gaya lama dimana pengaitkya tidak terlalu efektif. namun engsel ini dapat menghadirkan kesan jaman dahulu dan membawa nauansa khas abda pertengahan eropa, walaupun terkesan tidak begitu populer namun engsel jenis ini tetap eksis dan masih banyak peminatnya.

Engsel Jendela Casement


Agar pada saat bukaan kusen tetap kokoh kamu dapat mengsiasatinya dengan menggunakan sistem engsel casement untuk sambunganya, Salah satu engsel ini merupakan engsel jendela kait salah satu engsel yang banyak di miniti orang karena cocok dengan teknis jendela kaca yang digunaakn selain ini gambar visual engsel yang nampak lebih modis nan cantik makanya banyak orang menyukai menggunakan jenis engsel seperti ini.

Engsel Jendal Pivot

Menggunakan engsel pivot sangat harus memperhatikan pengerjaan dan pada tepi lubang juga harus rapi dan rata agar daun pintu tak sulit pada proses membuka dan menutup kembali, engsel pintu ini memiliki .

Komponen yang lumayan tebal dan kuat fungsinya engsel seperti ini suka di pakai pada pintu panel yang terbuat dari kayu dan mampu menahan berat mulai dari 3 inchi hingga 6 inchi sanggup ia laksanakan.

Berikut beberapa jenis model engsel yang bisa aku sajikan semoga dapat bermanfaat pada aritkel kali ini, untuk varian harga engsel sendiri yang aku telah buatkan bervariasi mulai dari 30 rb-an hingga 80 rb-an yang bisa kamu cari di beberapa tempat bangungan.