Cara Mematikan Notifikasi Pop Up Pada Smartphone Android

Di era digital seperti sekarang ini, smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan penting yang digunakan untuk menunjang aktifitas setiap hari. Pasalnya selain untuk berkomunikasi smartphone dapat juga digunakan untuk berbagai kepentingan lainnnya seperti browsing ataupun mencari informasi serta untuk bekerja.

Namun ketika sedang menggunakan smartphone android terkadang ada beberapa masalah yang cukup menganggu, misalnya seperti munculnya pop up baik itu notifikasi aplikasi, iklan bahkan malware.

Dengan munculnya pop up tersebut tidak jarang membuat kalian sebagai pengguna smartphone android merasa kesal. Lalu bagaimana cara menghilangkan pop up tersebut.

Bagi kalian yang masih bingung dan belum tahu bagaimana Cara Mematikan Notifikasi Pop Up Pada Smartphone Android dari aplikasi, iklan bahkan malware. Ada beberapa informasi dibawah ini yang mungkin dapat membantu kalian untuk mengatasi masalah pop up yang muncul di smartphone android. Informasi ini ditulis oleh kontributor piwiq.com.

Menghilangkan Pop Up Iklan Di Browser Google Chrome

Untuk kalian yang sering menggunakan browser tentu kalian sering mengalami atau melihat iklan pop up yang tiba-tiba muncul saat sedang melakukan browsing tanpa terkecuali saat menggunakan aplikasi Google Chrome untuk melakukan browsing.

Tidak jarang pada saat sedang menggunakan aplikasi Google Chrome tiba-tiba muncul pop iklan bahkan malware yang sangat menganggu. Adapun cara untuk menghilangkan pop up iklan bahkan malware yang ada di Google Chrome, langsung saja simak tutorial dibawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Google Chrome yang ada di smartphone android kalian.
  • Selanjutnya kalian klik ikon 3 garis vertikal yang ada di bagian kanan atas.
  • Berikutnya kalian pilih menu settings.
  • Didalam menu settings ada banyak menu lainnnya yang bisa kalian temukan. Adapun tuntuk menghilangkan pop up iklan ataupun malware kalian cari opsi site settings.
  • Lalu kalian pilih opsi pop-ups and redirects.
  • Jika sudah kalian klik toggle yang ada sampai berwarna abu-abu, lalu iklan pop up berhasil di blokir.
  • Selain itu kalian juga bisa memblokir iklan dari situs tertentu yang muncul di aplikasi Google Chrome dengan cara klik opsi Ads yang ada dibawah opsi pops-ups and redirects.
  • Lalu klik toggle hingga berwarna abu-abu dan iklan sudah berhasil terblokir.
  • Untuk menghilangkan notifikasi dari situs tertentu yang muncul di aplikasi Google Chrome, kalian bisa pilih opsi notifications yang ada di menu site settings.
  • Kemudian klik toggle sampai berwarna abu-abu, dan muncul keterangan blocked.

Menghilangkan Pop Up Iklan Dengan Aplikasi

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi browser selain Google Chrome, kalian tidak perlu bingung bagaimana cara untuk menghilangkan pop up iklan yang ada di browser tersebut. Pasalnya sekarang ini sudah ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa menghilangkan pop up iklan yang ada di aplikasi browser selain Google Chrome.

Adapun salah satu aplikasi tersebut bernama Adguard Content Blocker. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis. Dengan aplikasi Adguard Content Blocker  pop iklan yang muncul di browser kalian bisa dihilangkan.

Dengan menggunakan aplikasi Adguard Content Blocker kalian dapat menghilangkan pop up iklan yang muncul di aplikasi browser kalian tanpa perlu melakukan root pada smartphone android kalian.

Itulah beberapa informasi mengenai bagaiman cara menghilangkan pop up iklan pada smartphone android kalian. Dengan hilangnya pop iklan yang ada di smartphone android kalian, tentu proses browsing yang kalian lakukan dengan smartphone android kalian akan menjadi lebih mudah dan nyaman.