Cara Mencari iPhone Hilang

Bagaimana cara melacak HP iPhone yang hilang? Gimana cara melacak HP iPhone yang hilang via Web iCloud atau Find iPhone?

Ini adalah pertanyaan yang diajukan oleh sobat-sobat sekalian. Terutama kalian yang saat ini sedang kehilangan HP.

Ini wajar karena kalian menyadari betapa berharganya ponsel pintar yang selama ini berada dalam genggaman kalian entah itu iPhone baru yang hilang atau bahkan dicuri, semua orang saya yakin ingin memiliki kemampuan untuk menemukan apa yang ada di dalamnya dan kembali mendapatkan ponsel mereka.

Saya yakin, sobat-sobat sekalian menginginkan segala sesuatu yang mudah dan tentunya cepet karena saya juga sama.

Berbicara soal cara melacak HP iPhone yang hilang:

Jika sobat ingin mencari ponsel yang hilang, sobat perlu mempelajari cara melacak iPhone yang hilang via Web iCloud ataupun melacak iPhone lewat fitur Find iPhone dengan cara membaca artikel ini sampai tuntas tentunya.

Ok, mari kita lanjut…

Melacak HP iPhone yang Hilang

Melacak HP iPhone yang hilang itu mungkin-mungkin saja.

Nah untuk cara melacaknya, tentu kita perlu menggunakan sesuatu yang dapat melacak HP iPhone kita dan itu memerlukan bantuan dari Find iPhone atau Web iCloud (keduanya memiliki fungsi dan cara kerja yang sama).

Melacak perangkat seluler menggunakan pelacakan lokasi ponsel bukanlah hal baru bagi banyak pengguna.

Sebagian besar orang menggunakan fasilitas dengan memasuki area umum atau waktu umum tempat perangkat terakhir kali ditemukan. Namun, selain itu, beberapa aplikasi dapat dilihat di App Store yang dapat membantu sobat menemukan perangkat seluler sobat.

Menemukan iPhone hanya akan memakan waktu beberapa menit. Program ini juga akan memberi tahu sobat jika iPhone kamu dicuri atau hilang.

Setelah itu, sobat dapat menemukan perangkat sobat dengan menggunakan program tersebut.

Fitur lain adalah kemampuan untuk mencari informasi kontak lainnya seperti alamat email, alamat, nomor telepon, dan nama. Jika sobat tidak dapat menemukan, sobat dapat mengakses Google Maps untuk melihat lokasi perangkat seluler sobat.

Jika sobat khawatir ingin mengetahui cara melacak iPhone yang hilang dan tidak dapat menemukan iPhone kamu, aplikasi ini memungkinkan sobat menemukan perangkat dengan mudah dan cepat.

Sobat tidak hanya dapat menemukan perangkat seluler saja, tetapi juga mencari tahu detailnya lebih lanjut.

Untuk cara kerjanya, akan saya jabarkan pada bagian selanjutnya…

Cara Melacak HP iPhone: Cara Kerja

Pada kesempatan kali ini, saya akan menggunakan aplikasi Find iPhone. Alternatif lain, sobat juga bisa menggunakan Web iCloud. Keduanya memiliki fungsi dan cara kerja yang sama.

Ok, lanjut…

  1. Pertama dan utama, silakan buka Find iPhone dengan menggunakan perangkat iPhone lain. Kalau kamu menggunakan PC/komputer atau HP dengan OS lain (android), kamu bisa membukanya lewat Web iCloud
  2. Setelah itu, silakan masukkan Apple ID dan passwordnya untuk menghubungkan ke iPhone sobat yang hilang.
    • Apabila sobat melakukan tahap-tahap ini di iPhone orang lain, pastikan sobat sudah keluar/sign out dari akun tersebut agar sobat bisa memasukkan akun sobat di iPhone orang lain.
  3. Selanjutnya, pada bagian bawah peta terdapat daftar perangkat iPhone. Silakan pilih iPhone yang hilang.
    • Apabila HP yang hilang sedang dalam keadaan mati atau baterai habis, maka aplikasi Find iPhone atau Web iCloud hanya akan menampilkan posisi terakhir sebelum iPhon yang hilang tersebut dimatikan atau habis baterai.
  4. Tahap selanjutnya, langsung saja tekan “Actions” yang tepat berada di bagian bawah-tengah.
  5. Lalu pilih “Play Sound” jika sobat berpikir iPhone yang hilang tersebut masih berada di sekitar sobat.
    • Fungsi dari mode “Play Sound” ini yaitu untuk membuat iPhone sobat yang hilang mengeluarkan suara dan agar lebih mudah ditemukan apabila iPhone sobat berada didekat atau disekitar sobat.
  6. Apabila sobat merasa iPhone kamu hilang ditempat yang jauh atau mungkin sudah ditemukan orang lain, maka sobat bisa mengaktifkan mode “Lost Mode”.
    • Untuk mengaktifkan mode ini (Lost Mode) sobat perlu memasukkan kode untuk mengunci perangkat yang hilang. Gunakan kode yang mudah diingat tetapi tidak bersangkutan dengan nomor-nomor atau sesuatu yang mudah ditebak oleh orang lain.
    • Kirim pesan singkat pada nomor-nomor kontak yang muncul di layar.
    • Apabila ponsel sobat sedang terhubung ke internet atau paket datanya aktif, maka secara otomatis ponsel akan segera terkunci dan hanya dapat dibuka dengan kode yang sudah sobat masukkan lewat perangkat lain tadi.
    • Selain itu, sobat juga bisa melihat posisi iPhone sobat saat ini.
    • Tetapi, jika iPhone sobat dalam keadaan offline atau tidak terhubung dengan internet, HP sobat juga secara otomatis akan terkunci dengan sendirinya. Namun apabila ponsel dalam keadaan mati/off, ponsel sobat akan secara otomatis terkunci setelah ponsel sobat yang hilang dinyalakan.
    • Disaat seperti ini, saya sangat menyarankan untuk membuat berkas cadangan atau meng-copy semua berkas penting sobat ke iCloud ataupun iTunes agar sobat tidak kehilangan data-data penting sobat apabila sewaktu-waktu data tersebut dihapus.

Kesimpulan

Ini dilakukan dengan menggunakan GPS terbaik dari program Find iPhone. Jadi, jika sobat menemukan pengguna telah menghapus informasi kontak mereka, atau profil, tempat yang dihapus.

Sobat akan memiliki kemampuan untuk memonitor perangkat sobat dan mencari tahu di mana itu, setelah sobat belajar cara melacak iPhone yang hilang.

Sobat tidak hanya akan dapat menemukan perangkat sobat, tetapi juga memiliki kemampuan untuk melihat lokasinya, menemukan informasi kontak, dan banyak lagi.

Itulah artikel yang membahas cara melacak HP iPhone yang hilang via Web iCloud maupun Find iPhone, yang dikutip dari Arahtekno.com. Semoga bermanfaat, terutama bagi sobat-sobat sekalian yang saat ini sedang kehilangan HP nya.