cara mengatasi flashdisk tidak terbaca

Cara Mengatasi Flashdisk yang Tidak Terbaca Di Komputer

Mungkin kalian pernah mengalami masalah pada flashdisk, setiap permasalahan pada flashdisk itu berbeda-beda. pertama kita harus mengecek dan mengetahui apa penyebab dari flashdisk yang tidak terbaca tersebut.

Setiap permasalahan mengakibatkan flashdisk tidak dapat terbaca memiliki teknik bertolak belakang untuk menangani masalah yang juga berbeda-beda.

Agar kalian bisa memahami permsalahannya kalian bisa memasukan flashdisk pada laptop atau komputer lainnya. atau kalian dapat memasukan flashdisk yang lain ke komputer kalian.

Jika flashdisk yang berbeda juga ikut tidak terbaca maka permasalahannya ialah pada komputer kalian atau sebaliknya ketika flashdisk itu terbaca maka permsalahannya ialah pada flashdisk kalian.

Penyebab Flashdisk Tidak Terbaca

penyebab flashdisk tidak terbaca

Berikut adalah beberapa penyebab yang membuat flashdisk tidak terbaca di Laptop atau Komputer :

  • Terlalu Sering mencabut flashdisk tanpa di eject/removable terlebih dahulu
  • Flashdisk mengalami rusak fisik
  • Tempat Colokan pada port USB kotor
  • Ada maslaah pada driver USB
  • Flashdisk dibeli adalah flashdisk KW yang tentu saja berkualitas tidak bagus.

Nah, Berikut adalah 3 cara untuk memparbaiki flashdisk yang tidak dapat terbaca pada  Laptop atau PC

Cara Menanggulangi Flashdisk Tidak Terbaca

Ketika flashdisk terbaca pada laptop yang berbeda maka bisa jadi titik permasalahannya ialah pada Driver USB kalian. Jika sambungan USB kalian tersambung,akan tetapi tidak terbaca pada laptop atau komputer maka kalian dapat mengecek dan memahami masalah itu dengan memakai cara ini :

Pertama,Kalian buka Device Manager pada laptop atau komputer kalian, Caranya ketik saja ” Device Manager ” pada kolom search. kemudian buka programnya.

Kedua,Klik Unsur ” Universal Serial Bus Controller ” kemudian klik ikon ” Scan for Hardware Changes ” pada unsur atas

Ketika kuda cara tersebut telah kalian lakukan maka semestinya flashdisk kalian telah terbaca kembali. jika masih tidak dapat juga maka ada kemungkinan komponen pada port kalian rusak secara fisik, atau juga terdapat kabel konektor dari port USB yang putus.

Cara Menggunakan Computer Management

Pada kalian sudah yakin jika sambungan USB kalian tidak mengalami masalah dan perlengkapan USB dapat masuk, maka kalian dapat memeriksa apakan perlengkapan penyimpanan berupa flash memory dalam Flashdisk kalian masih bermanfaat atau tidak.

Klain dapat mengunakan Computer Management pada Windows dengan langkah-langkah yang di jelaskan mastekno.com sebagai berikut ini :

Pertama, buka Computer Management pada Windows kalian. ketik saja ” Computer Management ” pada kolom Search lalu buka programnnya.

Kedua, Buka unsur Disk Management. lihat apakah FlashDisk kalian terdeteksi atau tidak. ketika dikira masih aman, coba kalian klik kana lalu pilih ” Change Drive Letter and Paths ” Lalu Klik OK

Sekarang pastinya FalashDisk kalian telah terbaca pada Windows Explorer. akan tetapi juga kasus dimana Flashdisk tidak terbaca pada Computer Management.

Cara Memakai Software HDD Low Level Format

Ketika kedua cara diatas kalian tidak berhasil maka cara yang ketiga dan bisa dibilang metode paling ampuh ini ialah kalian harus mendwonload atau mengunduh aplikasi hdd low level bentuk terlebih dahulu kemudian install kemudian bentuk Flashdisk kalian.

Demikian pembahasan tentang Cara Mengatasi Flashdisk yang tidak terbaca pada laptop atau komputer.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalin semua, dan dapat membantu mengatasi permsalahan pada flashdisk kalian. jangan lupa untuk share keteman-teman kalian tentang informasi ini.