Masakan Seafood Terenak

Makanan Seafood

Masakan seafood khas Indonesia dapat kamu peroleh dengan harga yang terjangkau.

Untuk rasanya sendiri tidak perlu dikhawatirkan karena pasti pas dikantong kamu. Seafood dengan bumbu rempah khas Indonesia dapat memanjakan lidah kamu.

Karena kamu dapat menemukan bahan seafood dengan mudah, maka tidak ada salahnya kamu mencoba berkreasi membuat masakan sendiri.

Kamu hanya membutuhkan masakan dengan resep yang sederhana. Menghidangkan masakan sendiri tentu menjadi kepuasan tersendiri.

Masakan Seafood Khas Indonesia

Masakan Seafood Terenak

Menyajikan menu makanan seafood dapat dilakukan dengan mudah ketika kamu mendapatkan resepnya.

Namun, kamu juga dapat menikmati hidangan seafood ala Indonesia di resto. Berikut beberapa menu yang enak dan mudah dibuat:

1. Ikan Saus Tiram

Kamu dapat membuat ikan saus tiram sebagai menu bekal makanan untuk si kecil. Kamu dapat menggunakan jenis ikan mujair dengan kandungan asam lemak dan omega 3 yang tinggi. Ikan ini sangat bagus untuk perkembangan fungsi otak anak.

2. Cumi Kukus Cabe Hijau

Tidak hanya digoreng saja, cumi juga dapat diolah dengan dikukus. Sebagai kombinasi, kamu dapat menambahkan daging ayam, kelapa sangrai dan daun bawang. Gunakan sambal cabe hijau level rendah ketika akan memberikannya kepada anak-anak.

3. Udang Mie Saus Tiram

Menu ini sangat spesial karena selain lezat, penampilan dari hidangan ini juga sangat menarik karena mie dililitkan pada udang. Kamu dapat menyajikan udang dengan irisan kubis ungu. Tuang saus diatas udang, kemudian udang mie saus tiram siap dihidangkan.

4. Tumis Kerang Hijau

Kerang hijau dapat diolah menjadi berbagai jenis masakan dengan cara yang berbeda seperti direbus, dikukus, dipanggang, ditumis, atau dibakar. Untuk menghidangkan kerang tumis, pastikan kamu menggunakan saus tiram untuk meningkatkan aroma sehingga semakin berselera.

5. Kembung Goreng Kremes

Kremes biasanya menjadi menu yang disukai anak-anak karena rasanya yang sangat gurih. Ikan kembung memiliki gizi yang sangat baik karena setara dengan ikan salmon. Agar si kecil bersedia menyantap ikan kembung, maka kamu dapat membuatnya dengan kremes.

6. Cumi Steak Crispy

Menu satu ini dapat dijadikan sebagai referensi hidangan yang enak dan renyah. Kamu dapat mengombinasikannya dengan bumbu asam manis dengan cita rasa yang gurih dan nikmat. Pastikan kamu menggunakan tepung yang tepat agar gurihnya cumi crispy bertahan lebih lama.

7. Tumis Labu Udang

Tumis satu ini menawarkan rasa yang gurih, manis, dan dicampur dengan rasa khas labu yang enak. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya sangat baik untuk kesehatan. Kamu dapat menyajikannya dengan cepat dengan bumbu saus tiram.

8. Cumi Panggang Isi

Cumi merupakan seafood yang banyak diolah menjadi berbagai masakan. Kamu dapat membuat cumi panggang dengan isian daging ayam yang telah dibumbui. Kemudian kamu dapat memanggangnya dan dihidangkan selagi hangat.

9. Gulai Cumi

Dengan rempah pilihan, kamu dapat menghidangkan gulai cumi yang nikmat. Kelezatan daging cumi dengan kuah rempah akan menambah nafsu makan. Menu ini juga dapat kamu hidangkan dengan cepat karena resepnya sangat sederhana.

10. Nasi Goreng Seafood

Kamu punya nasi sisa semalam yang masih bagus? Kini saatnya kamu bisa menyajikan nasi goreng seafood dengan berbagai bahan utama yang menggugah selera. Sebut saja cumi dan udang yang akan membuat masakan ini tampak spesial.

Bagi kamu yang bingung menemukan resep dan cara membuat dari masing-masing masakan diatas, bisa coba kunjungi website TastyNesia. Mulai dari nasi goreng dan berbagai olahan lainnya dapat kamu temukan di situs tersebut.

Macam macam masakan seafood dapat kamu olah sendiri di rumah menggunakan bahan dan bumbu yang sederhana.

Untuk membuat bekal anak, kamu harus lebih kreatif agar penampilannya lebih menarik. Pastikan kamu mendapatkan resep terbaik untuk masakan kamu.