Pantai Annora

Pantai Annora

Karimunjawa merupakan salah satu tempat liburan terbaik yang ada di Indonesia. Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi dan banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Salah satu destinasi wisata di Karimunjawa yang tak pernah luput dari catatan para wisatawan adalah Pantai Annora.

Pantai Annora menjadi salah satu destinasi wisata terfavorit di Karimunjawa. Pasalnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Mulai dari hamparan pasir pantai putih di sepanjang bibir pantai, bukit Annora yang selalu menjadi spot foto pengunjung, pun juga pemandangan pulau di sekitar Pantai Annora.

Yuk, kita kenalan lebih lanjut dengan pantai ini. 

Sekilas Tentang Pantai Annora

Secara umum Pantai Annora terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, tepatnya di salah satu pulau di Kepulauan Karimunjawa. 

Jika Anda sedang berlibur ke Karimunjawa, pantai ini patut untuk Anda kunjungi. Mengapa tidak? Disini Anda akan disuguhkan dengan berbagai keindahan alam yang luar biasa.

Air laut yang jernih dan ombak yang nyaris tidak ada, membuat Anda bisa melihat terumbu karang tanpa harus menyelam. Selain itu, di pantai ini juga terdapat sebuah bukit yang bernama Bukit Annora dan menjadi spot foto favorit para wisatawan.

Jika Pantai Tanjung Gelam terkenal akan pemandangan sunset yang tiada duanya, maka di Pantai Annora sebaliknya, di sini merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunrise.

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Akses Menuju Pantai Annora

Untuk menuju ke Pantai Annora membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam, dikarenakan jarak pantai ini dari pusat kota cukup jauh. Sehingga tidak semua agen wisata menjadikan Pantai Annora sebagai salah satu destinasi yang dikunjungi.
Namun tenang saja, ada salah satu agen wisata yang akan mengajak Anda untuk menikmati keindahan pantai ini, yaitu Visit Karimunjawa. Visit Karimunjawa merupakan sebuah agen penyedia paket wisata Karimunjawa yang dikelola langsung oleh warga lokal Karimun. Sehingga mereka telah mengenal dengan baik kondisi alam dan rute terbaik di Karimunjawa.

Tersedia berbagai paket wisata yang bisa Anda pilih, mulai dari paket 2 Hari 1 Malam, 3 Hari 2 Malam, 4 Hari 3 Malam, dan seterusnya. 

Pun juga banyak pilihan hotel atau penginapan yang bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Tak perlu khawatir dan bingung lagi, bersama Visit Karimunjawa, semua bisa ke Karimunjawa.

Harga Tiket Masuk Pantai Annora

Nah, satu lagi kelebihan dari Pantai Annora selain pemandangannya yang indah, yaitu biaya tiket masuknya. Pasalnya, untuk memasuki kawasan pantai ini tidak membutuhkan biaya yang mahal, Anda hanya perlu membutuhkan uang sebesar Rp 5.000 untuk masuk dan menikmati keindahan pantai ini.

Itulah berbagai hal seputar Pantai Annora, segera tentukan waktu yang tepat dan nikmati liburanmu di salah satu pantai terindah di Karimunjawa ini.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *