Manga dengan Episode Terpanjang

Manga-dengan-Episode-Terpanjang

Anda ingin membaca manga? Setidaknya ada ratusan judul manga yang bisa Anda pilih. Mulai dari genre atau tema persahabatan, petualangan, horror, komedi dan lain sebagainya.

Semuanya bersaing untuk memberikan cerita yang menarik agar tidak ditinggalkan oleh pembacanya.

Tidak semua pencipta manga mampu melanjutkan karirnya menulis manga. Entah karena kehabisan ide atau pensiun, sebagian besar dari mereka memutuskan mengakhirinya.

Namun, ada juga beberapa seri manga yang terus bertahan hingga sekarang, bahkan episodenya sudah mencapai ratusan. Berikut ini adalah beberapa manga yang mempunyai episode terpanjang.

Manga dengan Episode Terpanjang

Silahkan simak manga apa saja yang memiliki episode terpanjang di bawah ini.

1. Naruto

Manga ini ditulis oleh Masashi Kishimoto dan dirilis sejak tahun 1999. Bagi Anda yang sering baca manga, pastinya sudah tidak asing lagi dengan judul yang satu ini. Manga ini sangat terkenal hingga seantero dunia.

Kisah Naruto diawali dari seekor rubah ekor sembilan yang menyerang dan memporak porandakan desa Konohagakure. Penyerangan ini menyebabkan banyak sekali penduduk desa yang tewas.

Minato Namikaze, Hokage ke 4, adalah seorang pria yang pada saat itu dipercaya sebagai pemimpin desa. Minato mengorbankan diri dengan menyegel rubah ekor sembilan pada raga anaknya yang bernama Naruto Uzumaki.

Kehilangan ayahnya sejak kecil membuat Naruto tumbuh sebagai anak yatim. Sayangnya, penduduk desa membenci Naruto karena keberadaan rubah ekor sembilan yang dikunci di dalam dirinya.

Tidak hanya penduduk desa yang sudah tua, anak-anak muda pun ikut menaruh kebencian kepada Naruto karena pengaruh orang tuanya masing-masing. Karena itulah, Naruto bersumpah untuk membuktikan diri terbaiknya yaitu dengan menjadi seorang Hokage seperti ayahnya.

Manga Naruto ini tamat pada 10 November 2014. Ini sudah berjalan selama 15 tahun sejak pertama kali kemunculannya. Jumlah episode manga ini mencapai 700 chapter yang dibagi menjadi 3 volume.

2. Detective Conan

Manga bertemakan penyelidikan ini memiliki jumlah episode yang lebih fantastis dari pada Naruto, yaitu mencapai 1000 chapters. Ya, Detective Conan memang merupakan salah satu manga terbaik pada masa itu.

Manga yang ditulis oleh Gosho Aoyama ini mulai tayang pada tahun 1994. Bahkan, sampai artikel ini ditulis, kisah detektif Conan belum memiliki titik terang kapan akan mencapai akhir perjalanannya.

Detective Conan bercerita tentang seorang anak muda yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi dan bercita-cita menjadi seorang detektif. Anak muda ini bernama Shinichi Kudo. Shinichi sering membantu kepolisian untuk memecahkan sebuah kasus yang rumit.

Suatu ketika, Shinichi tanpa sengaja mengetahui keberadaan sebuah organisasi hitam yang sangat berbahaya. Karena inilah, Shinichi dipaksa untuk meminum sebuah cairan beracun yang membuat tubuhnya menyusut seperti seorang anak kecil berusia 7 tahun.

Untuk menutupi identitasnya dan bersembunyi dari organisasi yang mengincar nyawanya, Shinichi hidup dengan identitas baru. Dia menyamarkan namanya menjadi Conan Edogawa dan hidup sebagai anak kecil pada umumnya.

Sambil mencari penawar untuk racunnya, Shinichi juga berusaha untuk mengungkap organisasi berbahaya tersebut. Dia juga terus membantu kepolisian dalam memecahkan kasus-kasus rumit yang terjadi di sekitarnya.

3. One Piece

Hadir sejak tahun 1997, One Piece juga termasuk salah satu manga yang mempunyai episode atau chapter paling panjang. Hingga saat ini, jumlah chapter One Piece mencapai 976 episode. Meskipun demikian, baca manga yang satu ini sama sekali tidak membosankan.

One Piece ditulis oleh Eiichiro Oda dan diilustrasikan langsung olehnya. Manga ini dimuat secara rutin di majalah Weekly Shonen Jump sejak tahun 1997 tersebut. 976 episode ini terbagi menjadi 96 volume.

One Piece bercerita tentang seorang anak lelaki bernama Monkey D. Luffy yang menjadi seorang bajak laut. Luffy dan kawan-kawannya bertualang mencari karta karun yang dikenal dengan nama One Piece.

Dalam pencarian harta karun ini, Luffy dan kawan-kawannya menemui berbagai macam peristiwa. Salah satunya adalah perubahan tubuhnya. Luffy tidak sengaja memakan buah iblis yang menyebabkan tubuhnya memiliki kekuatan khusus yaitu kemampuan untuk menjadi elastis.

Meskipun sangat menarik, sayangnya kabar kurang sedap dikeluarkan oleh penulis One Piece. Eiichiro Oda menyatakan bahwa dia akan segera mengakhiri manga ini dalam kurun waktu 4 sampai 5 tahun lagi. Jadi, bagi Anda yang belum baca manga ini, segera merapat ya.

4. Hunter x Hunter

Manga yang satu ini memang tidak sepopuler ketiga manga sebelumnya. Bahkan, beberapa dari Anda mungkin ada yang belum baca manga Hunter x Hunter ini. Namun, manga bergenre petualangan ini memiliki jumlah episode yang cukup banyak yaitu 380 chapters.

Hunter x Hunter menceritakan seorang anak lelaki yang bernama Gon Freeces. Gon ditinggalkan oleh ayahnya sejak dia masih berusia sangat kecil. Ayahnya bernama Ging Freeces dan dia adalah seorang hunter yang cukup terkenal di dunia.

Hunter yang diceritakan dalam manga ini adalah sebuah keistimewaan. Bagi seseorang yang memiliki keistimewaan seorang hunter, dia dapat melakukan banyak hal. Hunter dapat memburu hewan buas, memburu harta karun, mengeksplorasi wilayah baru yang belum terjamah dan lain sebagainya.

Terinsiprasi dari ayahnya, Gon pun berniat untuk menjadi seorang hunter. Dia ingin membuktikan bahwa dalam tubuhnya mengalir darah hunter dari ayahnya. Dalam perjalanan dan petualangannya menjadi seorang hunter, Gon bertemu dengan banyak hunter lain.

Itulah empat manga terpanjang atau yang mempunyai jumlah episode paling banyak yang bisa Anda ketahui. Seperti disebutkan sebelumnya, beberapa manga ini bahkan masih bertahan hingga sekarang.

Di waktu luang, Anda bisa baca manga-manga tersebut sebagai media hiburan di situs baca manga gratis yang banyak tersebar di internet.

Meskipun jumlah episodenya cukup panjang, namun ceritanya masih sangat menarik dan membuat penasaran. Dijamin tidak akan bosan dan malah ingin lanjut ke episode selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *