5 Jenis Souvenir Promosi Perusahaan

Sebagai salah satu ujung tombak pemasaran produk atau jasa perusahaan, promosi perusahaan dianggap sebagai salah satu hal yang amat penting. Banyak hal dilakukan oleh perusahaan untuk mempromosikan dirinya. Mulai dari memasang iklan di media cetak maupun elektronik, bahkan media sosial. Selain itu ada pula yang melakukan kegiatan promo di jalanan dan membagikan souvenir.

Jika anda ingin promosi yang anda lakukan bisa mengena dan selalu diingat oleh pelanggan, anda dapat menggunakan souvenir sebagai bahan promosi perusahaan anda. Jenis souvenir promosi perusahaan sangat beragam mulai dari gelas, baju, jam dinding, payung atau hanya berupa stiker. Berikut 5 jenis souvenir yang dapat anda gunakan sebagai bahan promosi perusahaan anda:

1. Stiker dan gantungan kunci

Beberapa jenis souvenir promosi perusahaan memiliki harga yang sangat murah, sehingga perusahaan dapat menyediakan souvenir sebanyak mungkin untuk pelanggan ataupun calon pelanggan. Gantungan kunci maupun stiker yang telah diberilogo perusahaan anda bisa menjadi daya tarik unik dan dapat dibawa kemanapun pelanggan anda pergi.

2. Jam dinding

Ingin pelanggan anda bisa mengingat perusahaan anda ataupun produk yang anda tawarkan. Jam dinding bisa menjadi salah satu alternatif souvenir. Tak hanya bermanfaat, jam dinding juga bsa mengingatkan pelanggan terhadap perusahaan atau barang yang anda tawarkan. Betapa tidak? Setiap pelanggan anda melhat jam, maka mereka juga akan melihat logo atau produk anda.

3. Gelas keramik

Gelas keramik sebagai souvenir, saat ini sedang cukup boomin. Beberapa informasi singkat tentang perusahaan anda dapat anda cantumkan pada gelas keramik tersebut. Seperti gambaran singkat perusahaan, logo dan alamat website perusahaan. Hal ini akan membuat pelanggan anda sering membaca informasi tersebut dan mengingatnya.

Saat ini tak hanya perusahaan kecil, perusahaan besar dan ternama banyak melirik gelas keramik sebagai salah satu bahan promosi mereka. Beberapa diantaranya adalah bank dan beberapa instansi pemerintahan. Banyak diantaranya menggunakan warna dasar putih dengan cat logo serta tambahan lain dengan aksen yang mencolok agar mudah terlihat dan terbaca oleh pelanggan.

4. Goodie bag

Souvenir ini cocok diberikan ke semua pelanggan anda tanpa mengenal kalangan. Seperti halnya payung, gelas, dan jam dinding. Goodie bag akan terus berguna tanpa harus membedakan yang menggunakan. Souvenir ini tidak terlihat terlalu mewah untuk masyarakat kecil menengah, namun juga terlihat tak terlalu murahan untuk kalangan menengah keatas.

Beberapa perusahaan perbankan memanfaatkan goodie bag, seperti BNI, BRI, Mandiri dan beberapa bank lainnya. Banyak bahkan yang memberikan satu paket bingkisan souvenir dalam goodie bag yang terdiri dari berbagai barang berisi logo dan informasi tentang perusahaan mereka. Dengan harapan paket souvenir dalam goodie bag ini menjadi penarik pelanggan lain.

5. Payung Berlogo

Seperti halnya kata pepatah, “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”. Begitu pula bila anda menggunakan souvenir payung berlogo sebagai bahan promosi perusahaan anda. Kok bisa begitu? Karena, dalam sekali pemberian, pelanggan anda akan menggunakan souvenir tersebut dalam kehidupan sehari-harinya. Terutama bila info singkat perusahaan berupa website dan logo dicantumkan.

Bayangkan bila pelanggan anda menggunakan payung tersebut dikala cuaca sedang hujan atau sedang terik-teriknya. Memang terdengar sepele, tapi tahukah anda, logo dan info di payung tersebut pasti akan terbaca atau paling tidak dilihat oleh orang di sekitarnya, sehingga orang sekitar juga ikut mengenal perusahaan anda, tanpa harus mendapatkan souvenir dari anda. Menarik bukan?