Amalan Mendapatkan Jodoh

Amalan Segera Mendapat Jodoh

Jodoh adalah rahasia Ilahi. Allah telah menentukan jodoh terbaik kepada setiap hambanya. Maka, setiap hamba wajib berusaha dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan jodoh terbaik. Terdapat sebuah pepatah yang cukup menarik, kalau jodoh ngga akan ke mana. Namun kalau Anda tidak berusaha dan berdoa, jodoh pun akan menjadi sulit untuk ditemukan. Terdapat beberapa amalan untuk segera mendapatkan jodoh yang bisa Anda lakukan.

5 Amalan Agar Jodoh Anda Segera Hadir

Allah menyukai orang-orang yang senang berdoa dan berpasrah diri kepada Allah. Jika doa dan usaha yang Anda lakukan untuk mendapatkan jodoh belum terkabul, Anda tidak perlu berputus asa. Anda bisa melakukan banyak amalan sembari mendekatkan diri kepada Allah agar harapan Anda segera dikabulkan.

Berikut beberapa amalan yang bisa Anda lakukan untuk segera mendapatkan jodoh yang terbaik untuk kehidupan Anda.

1. Doa

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, Allah menyukai hambanya yang senang berdoa. Berdoa adalah salah satu wujud komunikasi kepada Allah. Ada banyak keutamaan berdoa yang bisa didapatkan oleh setiap hamba-hambanya. Salah satu keutamaan dalam berdoa adalah memudahkan datangnya jodoh untuk Anda semua

Oleh karena itu, Anda tidak boleh sedikitpun merasa putus asa ketika doa Anda belum dikabulkan oleh Allah SWT. Bersabarlah dan teruslah berdoa dengan lebih khusyuk lagi. Allah menyenangi orang-orang yang bersabar.

2. Sedekah

Amalan kedua yang bisa dilakukan agar segera mendapatkan jodoh terbaik adalah dengan bersedekah. Sedekah adalah pintu untuk mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Tidak hanya akan mendapatkan ampunan dari Allah, sedekah juga bisa menghindarkan diri dari kemiskinan.

Allah merupakan pemberi rezeki yang sangat baik kepada setiap hamba-hambanya. Semakin Anda rajin bersedekah, semakin Allah akan memberikan limpahan rahmat dan rejekinya kepada Anda semua. Termasuk rejeki berupa jodoh. Oleh karena itu, perbanyaklah sedekah.

3. Sambunglah silaturahmi

Siapa saja yang ingin dipanjangkan umurnya dan dilapangkan rejekinya harus menyambung tali silaturahmi kepada sesama muslim. Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa siapa saja yang ingin dimudahkan rejekinya harus menyambung tali silaturahmi.

Selain itu, Nabi Muhammad SAW juga bersabda bahwa Ar Rahim itu tergantung di Arsy. Siapa yang menyambungnya, maka ia akan dekat dengan Allah dan siapa yang memutusnya, maka putus pula hubungannya. Jika Anda ingin senantiasa dekat dengan Allah SWT, sambunglah silaturahmi kepada sesama muslim

Menyambung silaturahmi juga menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk menemukan jodoh dengan lebih cepat. Bagaimana Anda akan mendapatkan jodoh dengan cepat jika Anda saja tidak pernah melakukan silaturahmi kepada orang lain. Maka, sambunglah silaturahmi dan jodoh pun akan menjadi semakin dekat.

4. Berpuasa

Amalan puasa adalah untuk Allah SWT dan Allah pun akan membalas amalan tersebut. Setiap orang yang melakukan puasa, maka orang tersebut sama saja telah meninggalkan syahwat dan makanan karena ingin beribadah kepada Allah SWT. Maka, orang yang berpuasa dinyatakan akan mendapatkan dua kebahagiaan sekaligus yaitu kebahagiaan ketika menjumpai saat berbuka puasa dan kebahagiaan ketika kelak berjumpa dengan Allah.

Anda yang ingin mendapatkan jodoh juga bisa melakukan puasa sebagai bentuk cinta kepada Allah SWT. Salah satu amalan doa yang akan dikabulkan adalah doanya orang yang berpuasa. Anda bisa memohon kepada Allah untuk dikabulkan doanya ketika sedang menjalankan puasa sunnah. Insya Allah, doa Anda akan dikabulkan.

5. Sholat tahajud atau sholat malam

Sholat malam atau yang sering disebut dengan sholat tahajud adalah sholatnya orang-orang muslim yang ingin mendapatkan pengampunan dari Allah SWT. Sholat tahajud lebih utama dilakukan pada sepertiga malam terakhir. Orang yang melakukan sholat tahajud dengan sungguh-sungguh karena Allah maka akan dikabulkan doanya.

Jika Anda benar-benar ingin mendapatkan jodoh terbaik dari Allah SWT, maka perbanyaklah melakukan sholat malam. Dalam Quran Surat As-Sajdah ayat 16 hingga 17 dijelaskan bahwa setiap hamba yang berdoa dengan takut dan penuh harap serta mereka menafkahkan sebagian rizkinya. Maka rizki pun akan diberikan kepada orang tersebut. Rizki bisa berupa apa saja baik berupa materi, atau pun jodoh seperti yang Anda idam-idamkan.

Untuk mengetahui tentang niat sholat tahajud dan keutamaan sholat tahajud lainnya, silahkan baca dari sumber artikel di wisatanabawi.com.

Lakukan amalan-amalan tersebut dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Niscaya, doa Anda akan dikabulkan. InsyaAllah Anda akan mendapatkan jodoh terbaik dari Allah SWT.