Gambar Markeless Augmented Reality

Augmented Reality

Era teknologi memang menjadi sebuah era yang paling ditunggu dan paling disukai. Pasalnya, yang Namanya dunia teknologi ini menawarkan berbagai macam keuntungan dan juga kemudahan.

Salah satu bidang yang paling diuntungkan dalam urusan ini adalah masalah urusan bisnis. Bisnis sendiri akan menjadi semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang nyata.

Salah satu alat yang saat ini banyak dikembangkan dalam dunia teknologi untuk ajang bisnis adalah Augmented reality. Augmented reality adalah alat yang dipercaya dan dapat digunakan untuk mengintegrasikan antara dunia maya ke dalam dunia yang sesungguhnya.

Dengan alat ini, maka segala macam kebutuhan bisnis Anda akan semakin berkembang. Lalu, kira-kira apa saja metode yang digunakan dalam teknologi AR yang begitu menggoda ini?

Metode Rahasia Penggunaan Augmented Reality Di Era Teknologi

Gambar Augmented Reality Tools
Gambar Augmented Reality Tools

Metode Augmented reality adalah pertama yang banyak digunakan dalam teknologi augmented reality adalah metode marker. Metode ini adalah metode yang akan memproyeksikan hitam dan putih yang akan dibatasi dengan kotak persegi dalam layer berwarna putih.

Metode ini nantinya akan memvisulisasikan warna ke dalam layer dunia nyata yakni 3 D yang akan diproyeksikan ke dalam tiga buah sumbu yakni X, Y, dan juga Z. metode ini telah banyak dikembangkan dari dahulu hingga kahirnya tetap berkembang hingga sekarang.

  • Markeless Augmented Reality
Gambar Markeless Augmented Reality
Gambar Markeless Augmented Reality

Metode ini merupakan metode yang dikembangkan dan dianggap menjadi metode yang memudahkan. Pasalnya, yang Namanya metode ini akan menghapuskan penggunaan marker dalam memproyeksikan dunia maya ke dalam dunia nyata. Sehingga, metode ini banyak digunakan dalam beberapa new device yang pastinya banyak digunakan untuk saat ini.

Metode tanpa marker ini dibagi ke dalam beberapa jenis metode mulai dari face tracking, 3 D objek tracking, dan juga motion tracking dan juga GPS base tracking.

Metode face tracking sendiri adalah metode yang nantinya akan menangkap pada wajah manusia. Algoritma computer yang digunakan nantinya akan diprioritaskan untuk mengenali wajah manusia dan mengabaikan segala macam objek lain seperti pohon, bangunan, dan juga berbagai objek yang lain.

Selain itu, ada juga 3 D objek tracking yang bisa menangkap segala macam bentuk 3 dimensi dan juga segala macam objek. Metode ini biasa digunakan untuk berbagai macam kebiutuhan sehingga tak heran jika metodenya banyak digunakan.

Bagi Anda semua yang membutuhkan penggunaan augmented reality dan juga virtual reality, maka carilah perusahaan yang menyediakan segala macam teknologi canggih ini secara maksimal.

Dengan teknologi ini, maka segala macam urusan bisnis Anda akan dapat dikembangkan tanpa pusing karena bisnis Anda akan semakin terbang melayang dan juga berkembang. Tak hanya bisnis saja, karena berbagai macam kebutuhan yang lain juga bisa diselesaikan dengan teknologi canggih yang satu ini.