Bisnis Online Jualan Pulsa All Operator

Salah satu bisnis yang cocok ditekuni pemula ialah berjualan pulsa elektrik untuk semua operator. Sekilas memang bisnis ini terlihat remeh, namun potensi keuntungannya terbilang tinggi. Hal ini tak terlepas dari banyaknya pengguna ponsel yang ada di sekitar kita. Ponsel yang digunakan tentu harus diisi pulsa elektrik agar dapat digunakan untuk berkomunikasi. Penyedia jasa layanan telekomunikasi sekarang ini juga sudah sangat beragam dan masing-masing menawarkan keunggulannya tersendiri. Nominal pulsa yang dijual juga beragam, mulai dari Rp5.000 hingga yang terbesar adalah Rp100.000. Bisnis ini tak sekedar menjual pulsa namun juga menjual kartu perdana hingga aneka aksesoris ponsel.

Bisnis Online Jualan Pulsa All Operator
Bisnis Online Jualan Pulsa All Operator

Jualan Pulsa Sebagai Bisnis Online Untuk Pemula

Berjualan pulsa termasuk salah satu bisnis online yang cocok bagi para pemula. Bagaimana tidak, bisnis ini membutuhkan modal yang sangat terbatas. Mulai dari Rp50.000 saja, kita sudah bisa berjualan pulsa secara online. Modal ini terutama adalah untuk deposit pulsa pertama kali. Sementara untuk tempat berjualannya, kita bisa berjualan dari dalam rumah saja. Tidak perlu menyewa ruko atau kios besar. Sebagai permulaan, juallah pulsa pada orang-orang terdekat seperti keluarga, tetangga, teman-teman sekolah ataupun rekan kerja di kantor. Mereka akan menjadi pembeli pertama serta pelanggan potensial ke depannya. Setelah terkumpul cukup banyak keuntungan dari berjualan pulsa ini, kita bisa beralih menggunakan ruko ataupun kios.

Dalam kios inilah kita bisa turut menjual aneka produk lain di samping pulsa, seperti kartu perdana, aksesoris ponsel, stiker, charger, hingga aneka makanan dan minuman ringan. Lokasi kios yang ideal adalah di pinggir jalan raya agar lebih mudah dalam menarik pembeli. Karena lokasinya yang di pinggir jalan, maka kita juga bisa turut menambahkan jualan bahan bakar minyak hingga jasa fotokopi atau print. Hal ini tentu agar keuntungan yang didapat bisa semakin banyak. Jika hanya berjualan pulsa saja, keuntngan yang didapat memang relatif kecil. Karena itu, kita harus menambahkan produk atau jasa lain yang dapat meningkatkan keuntungan.

Rata-rata keuntungan yang didapat tiap pulsa yang terjual adalah Rp2.000. Ini artinya, apabila kita mengisi deposit Rp200.000 dan ada dua pembeli yang masing-masing membeli pulsa sebesar Rp100.000, maka keuntungan kita hanya Rp4.000 saja. Sebaliknya, dengan deposit yang sama, apabila terdapat 40 pembeli masing-masing membeli pulsa sebesar Rp5.000, maka total keuntungannya adalah Rp80.000. Dengan perhitungan ini, kita bisa menerapkan peraturan untuk hanya menjual pulsa dengan nominal kecil, seperti Rp5.000 dan Rp10.000 saja. Cara ini bisa diberlakukan pada saat-saat awal bisnis penjualan pulsa guna meningkatkan modal ke depannya. Demikian usaha penjualan pulsa all operator serta perhitungan keuntungan yang bisa didapatkan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *