Gambar File yang Ke Hidden

Cara Menampilkan File Yang Terhidden

Siapa yang suka sebal dan kesal jika file yang ada di dalam flashdisk tidak dapat terbaca dengan baik? ternyata hal tersebut terjadi karena ada virus yang menyembunyikan file Anda.

Gambar File yang Ke Hidden
Gambar File yang Ke Hidden

Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara menampilkan file yang terhidden dengan mudah menggunakan perangkat laptop ataupun komputer Anda.

Banyak cara untuk mengetahui apakah flashdisk Anda memiliki file yang terhidden atau tidak. Biasanya folder tersembunyi ini akan terlihat apabila Anda hendak meng-copy file dalam ukuran besar namun ternyata tidak memiliki kapasitas yang memadai, padahal tidak ada file yang terlihat.

Anda harus curiga bahwa ada file yang terhidden dan wajib Anda munculkan untuk mengetahui isinya penting atau tidak.

Tips Atau Cara Menampilkan File Yang Terhidden Dengan Laptop

Sebenarnya bukan hanya laptop saja, Anda juga dapat menggunakan perangkat komputer di rumah atau kantor Anda. Berikut cara menampilkan file yang terhidden dengan mudah:

  • Masukkan flashdisk Anda di perangkat laptop ataupun komputer yang telah Anda siapkan.
  • Selanjutnya Anda harus masuk ke DOS atau Command Prompt dengan cara menekan shortcut pada keyboard yaitu ‘Windows + R’ dan ketikkan ‘cmd’ lanjutkan dengan ‘OK’
  • Apabila telah muncul jendela dari Command Prompt, maka Anda dapat langsung masuk ke bagian drive dari flashdisk Anda. Selanjutnya tekan ‘enter’ untuk mengaktifkan drive tersebut.
  • Anda yang sudah masuk ke dalam drive tingga mengetikkan beberapa perintah yaitu ‘attrib – s – h – r*.*/s/d. Perintah ini memiliki arti masing-masing yang dapat Anda cari referensinya pada website teknologi.
  • Setelah melakukan perintah tersebut, tekan ‘enter’ dan perangkat akan memproses data Anda yang tersembunyi. Perlu Anda perhatikan bahwa Anda membutuhkan kesabaran dalam menunggu proses ini, karena cukup lama.
  • Apabila Anda sudah mengecek semua file, dan tidak ada file lain yang masih tersembunyi, Anda dapat langsung mengakses ‘exit’. Nantinya pada bagian drive flasdisk Anda akan terdapat dua file yaitu file asli dan shortcutnya. Tentu saja Anda dapat membuat file shortcut dengan menekan ‘shift+Del’.

Cara menampilkan file yang terhidden ini memang biasanya tidak hanya dilakukan satu kali saja. Ada kemungkinan jika Anda beralih ke perangkat baru yang lain, hal yang sama akan terjadi. Namun dengan cara di atas, Anda dapat mengatasi masalah tersebut kapan saja bukan?

Selain cara di atas, mungkin ada beberapa ahli yang memiliki cara lebih muda. Anda dapat mencari referensi informasi lebih jauh melalui website sipemalas.com.

Tidak hanya cara menampilkan file yang terhidden, namun banyak informasi terkait permasalahan di dunia teknologi yang akan terjawab di dalam website ini.

Anda yang suka bingung dengan ponsel pintar Anda yang bermasalah, tentu bisa ikut mengakses website untuk mendapatkan jawaban yang terbaik.