menyiasati kamar sempit

Cara Menyiasati Kamar Sempit

Tentu saja kamar menjadi salah satu ruangan yang penting dalam sebuah rumah. Untuk membuat kamar lebih nyaman pun Anda harus menata dengan baik.

Mungkin sebagian dari Anda akan berpikiran bahwa kamar yang nyaman ialah kamar yang luas dan bisa digunakan untuk meletakkan beberapa barang.

Sedangkan kamar yang sempit nampaknya membuat orang berpikiran bahwa kamar tersebut tidak bisa menciptakan kesan yang nyaman.

Jika Anda memiliki persepsi yang seperti itu tampaknya hal tersebut salah besar.

Nyatanya, kamar dengan ukuran yang sempit atau tidak terlalu luas pun bisa memberikan kenyamanan bagi Anda.

Nah, jika Anda penasaran bagaimana caranya menata sebuah kamar yang sempit, berikut adalah tips agar desain kamar minimalis sempit makin tampak luas yang bisa Anda jadikan inspirasi.

1. Maksimalkan Area Kolong dengan Rak

cara menyiasati kamar sempit
via google.com

Salah satu masalah yang kerap dihadapi karena kamar yang sempit adalah beberapa barang yang berantakan.

Hal ini tentu saja membuat kamar Anda terlihat tidak rapi. Meskipun demikian, Anda bingung karena sudah tidak ada tempat lagi untuk menaruh barang-barang milik Anda. Lalu, bagaimana cara mensiasatinya?

Nah, dengan ide kreatif yang satu ini, Anda bisa memanfaatkan bagian bawah kasur dengan menggunakan rak.

Keunggulannya tentu mampu menghemat tempat untuk menyimpan berbagai macam barang. Cocok banget untuk kamar kos!

2. Desain Simple Namun Tampak Elegan

Buat Anda yang lebih menyukai kamar dengan desain yang simple, mungkin ide yang satu ini bisa jadi pilihan Anda.

Selain simple kesan elegan juga hadir dengan kombinasi warna merah, hitam, dan putih.  Untuk dinding dari desain kamar tidur minimalis yang satu ini gunakan warna putih dengan lantai kayu.

Kesan simple juga semakin kental dengan penggunaan kamar tidur yang tak banyak aksesoris dan warna lembut

3. Kamar yang Bergabung Dengan Ruangan Lainnya

Terbatasnya area rumah ternyata bisa kita optimalkan dengan menggabungkan kamar dengan ruang lainnya.

Tipsnya bagaimana?

Ruangan yang digbung bisa dipisahkan menggunakan partisi. Anda hanya perlu menyekatnya dengan menggunakan tembok yang tidak tertutup rapat.

Atau, Anda juga bisa menggunakan penyekat yang tidak permanen seperti tirai bambu, lemari, rak atau yang lain sebagainya. Tentu saja, desain kamar tidur minimalis yang satu ini sangat berguna untuk Anda yang memiliki ruangan terbatas. Jangan lupa pula untuk menambahkan cermin besar di kamar agar ruangan tampak lebih luas.

4. Cermin Besar Agar Tampak Luas

Penggunaan cermin besar pada sebuah desain kamar tidur minimalis merupakan salah satu hal yang wajib untuk Anda gunakan agar kamar tampak lebih luas. Cara yang satu ini memang sangat ampuh untuk membuat kamar Anda tampak lebih nyaman.

Nah, agar kamar Anda tampak lebih manis dan hangat, Anda bisa  menggunakan lantai yang terbuat dari material kayu dengan tambahan beberapa lampu LED di sudut kamar. Gunakan warna dinding seperti putih atau krem agar tampak lebih elegan.

Sudut kamar bisa didekor dengan menempatkan lemari di sudut kamar. Triknya! Agar tidak tampak sempit, Anda bisa menggunakan lemari yang tidak terlalu besar dan luas.

5. Manfaatkan Dinding dengan Lemari

Sebenarnya, ada banyak cara desain kamar tidur minimalis yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yakni dengan membuat lemari yang menempel dengan dinding. Tentu saja, hal ini akan sangat membantu untuk membuat kamar agar tidak tampak sempit.

Selain itu, jika Anda masih merasa cara yang satu ini masih sempit, Anda bisa memanfaatkan rak yang berada di bawah kasur untuk menyimpan berbagai macam barang-barang milik Anda. Gunakan pula rak gantung agar buku-buku tidak berserakan di meja.

Untuk pewarnaan, Anda bisa memilih warna krem dengan perpaduan beberapa warna sehingga membuatnya tampak lebih manis.

Jadi, dari kelima ide desain kamar tidur minimalis diatas sudah membuat Anda memiliki keputusan untuk merapikan kamar yang sempit? Semoga bermanfaat.