Cara Merawat Wajah Agar Senantiasa Cerah

Cara Merawat Wajah Agar Senantiasa Cerah

Wajah cerah berseri dan bebas dari jerawat tentu jadi impian banyak orang, terutama kaum hawa. Untuk mendapatkannya, berbagai jalan ditempuh. Salah satunya ialah melakukan aneka cara merawat wajah yang dipercaya bisa membuat kulit tetap cerah, sehat dan berseri. Perawatan wajah secara alami ini bisa dilakukan dengan mudah dan tetap murah. Tidak perlu biaya mahal karena bahan-bahannya sudah tersedia di sekitar kita. Karena menggunakan bahan-bahan alami, maka sudah pasti perawatan ini juga akan tetap aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya untuk kulit. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat wajah.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

1. Buah Pisang

Pisang terutama kaya akan vitamin C yang akan mencerahkan wajah secara alami. Untuk mendapat manfaat ini, cukup haluskan satu buah pisang ukuran sedang hingga lembut. Campurkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Oleskan di seluruh permukaan wajah. Biarkan hingga mengering kir-akira 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan rutin 2 hingga 3 kali seminggu.

2. Buah Alpukat

Jenis buah lain yang juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah ialah alpukat. Manfaat utamanya adalah melindungi kulit dari penuaan dini, seperti keriput. Kandungan di dalamnya antara lain adalah vitamin C, vitamin E serta antioksidan. Vitamin E terutama berfungsi dalam pencegahan penuaan dini sebagai akibat paparan sinar matahari. Sementara vitamin C akan berguna dalam membuat kolagen serta elastin supaya kulit tetap kenyal. Cara merawat wajah menggunakan alpukat juga mudah. Haluskan daging alpukat hingga lembut lalu oleskan di kulit wajah secara merata. Diamkan kira-kira 25 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Tomat

Tomat kaya akan lycopine yang bisa menangkal radikal bebas supaya wajah tetap sehat berseri. Tomat juga merupakan tabir surya alami yang akan meminimalisir kerusakan akibat paparan sinar UV. Tumbuk satu buah tomat hingga halus. Oleskan di wajah secara merata. Diamkan kira-kira 30 menit lalu bilas.

4. Kentang

Umbi kentang juga bisa menjadi salah satu cara merawat wajah secara alami. Mineral dalam kentang terutama bisa menjadi antibiotik alami sehingga menunda penuaan dini di wajah serta membantu proses regenerasi kulit. Antioksidan alami di dalamnya akan mengurangi flek hitam di wajah. Tumbuk halus satu buah kentang yang telah direbus. Campurkan dengan susu kental manis sebanyak dua sendok makan sampai menjadi pasta. Oleskan merata di seluruh wajah dan diamkan selama kira-kira 30 menit. Bilas menggunakan air sampai bersih. Perawatan alami ini akan menghasilkan efek maksimal jika dilakukan secara rutin tiap malam menjelang tidur. Bahan kentang terutama sangat bagus digunakan untuk orang yang kulitnya normal.

Itulah beberapa cara merawat wajah secara alami dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Tidak perlu perawatan mahal atau menggunakan produk-produk yang belum terjamin keamanannya untuk kulit. Namun, seringkali kegiatan yang padat membuat kita tidak sempat merawat kulit secara alami. Apalagi, bahan-bahan di atas harus diracik terlebih dahulu sebelum diaplikasikan di wajah. Solusinya, kita bisa menggunakan rangkaian produk perawatan kulit dari MS Glow. Hasilnya sangat memuaskan, harganya terjangkau dan relatif aman tanpa ada efek samping selama digunakan sesuai anjuran pemakaian. Kita bisa membeli produk-produk originalnya di distributor resmi dan gunakan rutin untuk mendapat hasil maksimal. Kulit akan tetap sehat, cerah dan berseri.