Tanaman hias untuk ruang kerja

Cara Mudah Menyegarkan Ruangan Kerja Anda

Ruang kerja pribadi merupakan ruangan yang digunakan untuk mengerjakan suatu pekerjaannya secara pribadi. Kelebihan memiliki ruang kerja pribadi adalah penataan yang dibuat semenarik mungkin supaya tercipta kenyamanan dalam bekerja. Namun, apabila salah penataan maka akan timbul suasana yang kurang nyaman. Salah satu dekorasi ruangan yang bisa anda aplikasikan untuk menambah segar ruangan kerja adalah dengan menambahkan tanaman hias.

Kenyaman di dalam ruang kerja merupakan suatu hal yang sangat penting. Kenapa demikian? Hal ini dikarenakan suasana yang nyaman akan berdampak pada hasil kerja. Ruangan yang nyaman serta menyegarkan akan mempengaruhi cara pikir sesorang dalam bekerja dan akan memnculkan ide-de yang kreatif dan inovatif.

Beberapa cara mudah menyegarkan ruangan kerja Anda, antara lain:

  1. Mengurangi jumlah barang yang tidak terpakai

Ketika Anda ingin menciptakan ruangan yang nyaman dan sehat, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengurangi barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Apabila barang tertumpuk dan terlalu banyak maka akan menimbulkan kesan yang berantakan. Hal ini akan menyebabkan pikiran Anda stress dan kacau.  Jika sudah stress dan kacau, yakin masih bisa berpikir untuk bekerja?

Barang- barang yang sudah tidak terpakai sebaiknya di simpan di gudang arsip. Di ruang kerja biasanya ada berbagai barang-barang yang menunjang pekerjaan yang sedang dijalani seseorang. Maka dari itu pengaturan atau dekorasi ruangan itu sangat penting untuk menciptakan kenyamanan dalam bekerja. Bisa juga ditambahkan beberapa vas bunga untuk kesegaran ruangan.

  1. Membuka jendela untuk ventilasi udara

Di dalam ruang kerja pastinya butuh udara dan sinar matahari, maka dari itu membuka jendela untuk ventilasi udara juga perlu supaya udara dari luar rumah bisa masuk dan menyegarkn ruangan. Karena di dalam ruangan kerja tidak hanya butuh air conditioner, tetapi juga butuh udara yang segar supaya lebih alami dan menyehatkan.

  1. Desain ruang kerja dengan konsep taman

Orang yang bekerja di luar ruangan biasanya mereka ingin melepas kepenatan kerja yang mereka alami. Salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghilangkan stress yaitu taman. Anda bisa pergi ke taman untuk berpikir sejenak tentang pekerjaan Anda dan mendapatkan ide-ide yang cemerlang.

Sebenarnya Anda tidak perlu pergi jauh-jauh untuk mencari taman sebagai tempat mencari ide-ide kreatif tetapi kamu bisa menciptakan sesuatu yang inovatif bagi kepentingan kerja Anda. Mengapa tidak bawa taman tersebut kedalam desain ruang kerja Anda? Hal ini akan terlihat unik karena berbeda dengan yang lain dan akan memberikan efek yang berbeda.

Inspirasinya dapat Anda peroleh dari desain ruang kerja di kantor Google di Dublin yang mana memiliki ruang kerja yang dipenuhi dengan tanaman hijau layaknya taman di ruang kerja. Lantainya dilapisi dengan karpet rumput dan dihiasi dengan beberapa tanaman hias sehingga ruang kerja jauh lebih menyegarkan.

Jika memang ide ruang kerja seperti ini dinilai terlalu rumit bagi Anda, maka Anda bisa meletakan berbagai vas bunga kecil ke dalam ruang kerja Anda. Kegunaan dari adanya beberapa bunga sebagai hiasan maka akan menimbulkan kesegaran yang tidak jauh berbeda dengan ide sebelumnya.

Sekilas penjelasan tentang cara mudah menyegarkan ruang kerja Anda dengan tanaman hias diatas bisa Anda kombinasikan dengan ide yang lain sehingga Anda bisa merasa lebih nyaman dan hidup lebih sehat dalam bekerja. Selamat Mencoba!