Ciri Pria Serius Ngajak Nikah

Wanita yang sudah siap melangkah ke jenjang pernikahan pasti ingin mengetahui apakah pasangan sudah serius dan memiliki pemikiran yang serupa dengan Anda. Ada beberapa ciri pria serius ngajak nikah yang perlu Anda ketahui untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Hal ini diperlukan untuk mencegah problem timbul serta membangun ke harmonisan dalam berpasangan

Jika dibandingkan dengan sifat, pria memang lebih susah ditebak karena pria akan selalu menaruh perhatian kepada wanita.

Pasalnya umur bukanlah satu-satunya patokan pria untuk menikah.

Hubungan yang sudah berjalan cukup lama serta tekanan dari keluarga dan teman-teman sering membuat wanita mempertanyakan arah hubungan yang lebih jelas.

Ciri Pria Serius Ngajak Nikah

1. Terbuka

ciri pria serius komitmen
Sumber Gambar: theluckydays.com

Pria yang sudah benar-benar serius dengan Anda tentu akan membuka semua hal tentang dirinya tanpa ada hal yang ditutupi, entah itu hal buruk atau hal jorok sekalipun.

Pria akan terbuka mengenai bagaimana ia akan menyelesaikan masalah, bagaimana pria Anda melakukan pekerjaan atau sesuatu yang disukai atau hal yang tidak disukai.

Pria tersebut juga akan mencoba memuaka bagaimana ia akan melaksanakan tanggung jawabnya pada Anda.

Hal-hal tersebut ia lakukan agar Anda bisa mempersiapkan diri dan menyiapkan sikap yang bijak bagaimana cara menghadapi pasangan serta bagaimana memahami satu sama lain.

2. Sering Membicarakan Masa Depan

ciri pria serius dalam islam
Sumber Gambar: glamour.com

Ketika pria sudah merasa nyaman di dekat Anda dan sudah merasa memantapkan hati bahwa Anda pilihan hatinya maka ia tidak akan segan untuk membicarakan masa depan dengan Anda.

Mulai dari souvenir pernikahan, tempat tinggal yang nyaman seperti apa, ingin memilih anak berapa.

Jika Anda termasuk pasangan yang LDR, pasangan Anda tentu akan menanyakan perihal keikutsertaan Anda untuk menemani masa tua ditempatnya tinggal ataukah ingin membina rumah tangga di tempat Anda bekerja.

Yang tak kalah penting ialah ia akan memulai menyamakan isi dan misi berdua yang akan menjadikan keluarga yang bahagia.

3. Mencoba mengenalkan Anda kepada Anggota Keluarga

ciri pria serius berkomitmen
Sumber Gambar: idntimes.com

Ciri pria serius ngajak nikah selanjutnya ialah ia akan mencoba mengenalkan Anda kepada anggota keluarga mulai dari kakak, adik, ayah, ibu atau saudara-saudara lainnya.

Pada beberapa hari besar seperti perayaan keagamaan, acara pernikahan keluarga, atau acara keluarga dimana semua anggota berkumpul ia akan membawa Anda bersamanya.

Tujuan Ana dibawa ke tengah-tengah keluarga ialah untuk mengenalkan suasana keluarga besar sekaligus mempersiapkan bagaimana jika Anda nanti telah bergabung dalam keluarga besar.

Tentu ia juga telah memberikan kepercayaan untuk Anda bisa membaur bersama dengan keluarganya.

4. Membiarkan Anda menjadi Diri Sendiri

ciri pria serius pdkt
Sumber Gambar: jobable.com

Setiap orang tentu memiliki kepribadian yang berbeda entah itu dari cara hidup hingga cara pemikiran yang berbeda.

Oleh karena itu, harus ada kesepakatan bersama bagaimana mengolah perbedaan yang ada.

Pria yang benar-benar serius tidak akan membiarkan Anda menjadi orang lain dengan, justru ia akan membiarkan Anda menjadi pribadi yang baik.

5. Mempersiapkan Dana

ciri pria serius berhubungan
Sumber Gambar: pexels.com

Pria yang sudah serius untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik termasuk dana tabungan yang cukup untuk membina rumah tangga dan melangsungkan acara pernikahan impian.

Meski sederhana, pria dengan tipe seperti akan bisa mengatur keuangan sebijak mungkin.

Ketika Anda sudah menemukan ciri-ciri pria seperti si atas, maka tidak perlu ragu untuk menerima ketulusan hatinya. Tidak jarang pria yang akan melakukan hal terbaik untuk calon istri.

Untuk inspirasi pertunangan dan pernikahan Anda dapat mengunjungi blog penganten.

Sudah sepantasnya untuk cerdas dalam memilih pasangan yang serius dan ideal untuk masa depan Anda.