Gambar Burung Jalak Putih

Harga Burung Jalak Putih

Indonesia layaknya surga bagi berbagai spesies binatang, burung salah satunya. Banyak varian burung endemik Indonesia yang menarik perhatian para pecinta burung. Di antara berbagai jenis burung itu, burung jalak menjadi salah satu yang paling digemari, terutama burung jalak putih. Burung ini termasuk keluarga Sturnidae dengan banyak julukan, seperti Jalak dada putih dan beo sayap hitam. Memiliki panjang tubuh sekitar 23 cm sampai 25 cm dengan perawakan yang tidak terlalu besar menjadikan burung jalak jenis ini banyak dicari.

Gambar Burung Jalak Putih
Gambar Burung Jalak Putih

Jalan dada putih ini memiliki padanan warna yang mengagumkan, tubuh yang dibalut warna putih ditambah sentuhan warna hitam di ujung ekor dan sayapnya, juga bagian mata yang  dihiasi warna kuning pudar, menjadikan burung ini begitu cantik memesona. Selain warna yang indah, perawakan yang gagah, tatapan mata yang tajam, paruh yang kuat, lurus dan tajam menjadikan si cantik ini semakin menakjubkan. Tidak heran harga jalak putih cukup mencengangkan, yaitu kisaran Rp. 3.000.000,-.

Tentu sebagai pecinta burung sejati anda tidak mau ketinggalan untuk mengetahui daftar harga burung jalak putih terbaru donk, oleh karena itu silahkan cek harga jalak putih terkini dengan mengunjungi https://harga.info.

Burung jalak putih tersebar hampir di seluruh Indonesia, yaitu Sumater, Jawa, Kalimanta, Sulawesi, dan Bali. Walaupun tempat penyebaran burung ini cukup luas, namun populasi si cantik jalak putih ini semakin berkurang setiap tahunnya. Pemerintah tidak tinggal diam dengan kondisi ini, selain karena memang harus dikembangbiakkan untuk menjaga kelestarian alam Indonesia, permintaan pasar yang tinggi terhadap burung jalak pun menambah keseriusan pemerintah dalam upaya melestarikan burung jalak putih ini.

Untuk mengantisipasi populasi burung jalak yang semakin berkurang, akhirnya pemerintah menetapkan aturan bahwa burung jalak hanya boleh diperjualkalikan di peternakan yang sudah mengantongi izin dari pemerintah setempat. Peraturan ini pun berimbas pada harga burung jalak yang semakin mahal.

Tidak hanya warna yang eksotis dan memikat, burung jalak putih juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu mampu berkicau dengan suara yang merdu. Burung yang terkenal cerewet ini mampu berkicau dengan beberapa variasi kicauan setiap harinya. Untuk itu, anda harus memperhatikan asupan makanan burung cantik ini. Berikanlah pakan yang bergizi dan disukai seperti biji-bijian, buah, dan serangga.