Gambar Kulit Manggis

Herbal Penurun Kolesterol

Sekarang ini, kolesterol lebih dikenal sebagai salah satu jenis penyakit, padahal, setiap orang pastinya memiliki kolesterol. Hanya saja, kadar kolesterol di dalam tubuh lah yang dapat menjadikan kita sakit. Kadar kolesterol yang berlebihan dari pada kadar normal, itulah saat di mana kita sakit disebabkan kolesterol.

Banyak obat kolesterol buatan pabrik dan diproduksi dalam bentuk pil, sirup, ataupun kapsul. Tetapi, karena kandungan yang terdapat pada obat buatan pabrik tersebut dapat merusak ginjal jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Sekarang banyak dokter menyarankan obat herbal dan pasien juga lebih menyukainya karena harganya yang relatif lebih murah dibandingkan dengan obat pabrikan.

Keunggulan obat herbal adalah anda bisa meraciknya sendiri, karena bahan-bahanya cukup mudah ditemukan. Tetapi jika anda tidak punya waktu cukup banyak, tenang saja, banyak toko herbal penurun kolesterol online dan outletnya tersebar di seluruh Indonesia yang salah satunya adalah agen herbal Surabaya.

Bahan Alami Menurunkan Kadar Kolesterol yang Berlebihan

  1. Jus Anggur

Anggur mengandung zat anti mikroba, yaitu fitonutrien. Selain itu, anggur juga mengandung flavonoid yang bertindak sebagai anti-oksidan. Dengan meminum jus anggur minimal sehari sekali secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

  1. Kulit Manggis

Manggis adalah buah yang memiliki rasa asam-manis. Ternyata, tidak hanya buahnya saja yang dapat dikonsumsi, kulit manggis juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh anda. Xanthone yang terkandung pada kulit manggis merupakan bahan aktif sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan.

  1. Jahe

Sejak zaman dahulu, jahe telah terbukti memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menyeduhnya secara langsung. Hal tersebut telah terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu anda juga dapat mencampurkannya pada makanan sehari-hari anda jika anda tak begitu suka mengkonsumsi jahe dengan cara diseduh.

Jahe juga dapat dikonsumsi dengan cara diseduh dan dicampur lemon sehingga rasa jahenya tidak terlalu kuat. Tetapi untuk anda yang memiliki penyakit lambung, anda perlu menyesuaikan takaran lemonnya.

Meski aman dikonsumsi setiap hari, untuk orang yang menderita penyakit tertentu, wanita yang sedang dalam keadaan hamil, atau orang yang sedang mengkonsumsi oaba-obatan lain. Ada batasan dalam menkonsumsi jahe. Konsultasikanlah takaran konsumsi jahe yang sesuai untuk anda dengan dokter agar ketika anda mengkonsumsi jahe anda akan baik-baik saja.

  1. Ekstrak Tebu

Policosanol diklaim mampu menurunkan kolesterol yang tinggi. Ekstrak tebu diklaim mampu menurunkan kolesterol karena di dalamnya terkandung policosanol. Jika anda tidak suka bahan herbal yang rasanya emang agak getir, anda dapat mengkonsumsi ekarak tebu ini.

  1. Brokoli

Brokoli mengandung serat yang cukup tinggi sehingga membuatnya berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda. Proses detoksifikasi tubuh anda akan terbantu secara alami oleh brokoli jika anda mengkonsumsinya. Dengan begitu, penyakit dalam tubuh anda dapat segera terbasi.