Lawang Sewu

Wisata Sejarah

Tidak hanya memiliki wisata alam yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya tetapi di Indonesia juga sangatlah banyak wisata sejarah yang memberikan banyak nuansa perjuangan para pahlawan Indonesia sebelum kemerdekaan 17 Agustus 1945. Ternyata wisata sejarah juga menjadi salah satu tempat wisata yang menjad incaran sebagaian besar wisatawan.

Tidak hanya recomended untuk berlibur tetapi ternyata wisata sejarah juga dapat mengingatkan cerita sejarah yang dapat membangkitkan jiwa nasionalisme kepada setiap wisatawan. Dengan demikian tentunya wisata sejarah memang menjad pilihan tempat wisata yang paling tepat.

Hampir di setiap daerah Anda dapat menjumpai tempat wisata sejarah yang dapat dikunjungi dengan nuansa ataupun daya tarik bersejarah tersendiri.

5 Tempat Wisata Sejarah di Indonesia

Memang tempat wisata di Indonesia tersebar di berbagai daerah yang dapat Anda kunjungidengan mudah, ini dia ulasan lebih detailnya.

  1. Lubang Buaya
Lubang Buaya
Foto By : Netralnews.com

Lubang Buaya wisata bersejarah yang berlokasi di Jalan Rawa Binong No.55, RT.3/RW.10  Bambu Apus Cipayung, Jakarta Timur. Jam buka tempat wisata yang satu ini yaitu  hari selasa hingga minggu pukul 09.00 sampai 16.00. Pada hari senin dan hari libur nasional memang monumen yang satu ini libur.

Lubang buaya merupakan tempat wisata yang bersejarah yang menjadi saksi peristiwa terjadi G30S/PKI para pejuang atau pahlawan jaman perjuangan dahulu yang disiksa dan dibunuh kemudian di buang ke dalam lubang buaya.

Apabila Anda mengunjungi monumen lubang buaya maka akan menjumpai berbagai  patung-patung maupun replika yang menggambarkan kehidupan G30S/PKI di masa perjuangan dulu. Dengan demikian pastinya dapat memberikan nuansa sejarah yang sangat kuat.

  1. Lawang Sewu
Lawang Sewu
Foto By : @irgiscreen

Sebagai tempat wisata bersejarah Lawang Sewu yang berlokasi di Komplek Tugu Muda Jalan Pemuda Sekayu, Semarang memang menjadi tujuan wisatan saat berlibur ke kota Semarang. Nah, Lawang sewu sebenarnya merupakan salah satu gedung peninggalan Belanda.

Bahkan, gedung yang satu ini juga telah menjadi saksi bisu pertempuran Belanda dengn Indonesia. Namun, banyak orang yang menganggap bahwa gedung lawang sewu ini angker, dulunya memang angker karena tidak dirawat. Namun, setelah kini sudah banyak mengalami renovasi ternyata tempat bersejarah ini wajib dikunjungi para wisatawan.

  1. Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan
Foto By : @mcholidi89

Ternyata Masjid Raya Medan juga telah menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang dapat Anda kunjungi di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara. Ketahuilah bahwa Masjid ini ternyata menyimpan banyak sejarah sejak kehidupan kerajaan di masa lampau.

Masjid Raya Medan memiliki gaya arsitektur mughal telah di bangun sejak 1906 kemudian jadi pada tahun 1908. Sebenarnya, masjid ini menjadi tempat bersejarah karena menjadi saksi bisu kejayaan kerajaan Deli pada masa kerajaan yang ada di Indonesia.

  1. Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
Foto By : @infolman_sar03

Sudahkah Anda mengunjungi kota Tua Jakarta? salah satu andalan wisata di jakarta ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri, Ketahuilah bahwa ketika Anda mengunjungi kota tua maka bisa mengunjungi pelabuhan Sunda Kelapa, museum seni rupa dan keramik , museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia,  toko merah, serta banyak tempat kuliner di kota tua Jakarta.

Di kota tua memang memiliki banyak sekali tempat bersejarah seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Contohnya, museum fatahillah yang dulu dijadikan sebagai tempat penyimpanan peningalan benda jaman dulu kemudian pelabuhan Sunda Kelapa juga menjadi tempat bersejarah yangmenghubungkan Indonesia dengan luar negara.

  1. Candi Prambanan
Candi Prambanan
Foto By :folk.jogja

Candi Prambanan berlokasi di Bokoharjo kecamatan Prambanan kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Candi Prambanan ini menjadi tempat wisata bersejarah yang yang paling banyak dkunjungi wisatawan asing.

Mengapa demikian? hal tersebut dikarenakan candi prambanan menjadi candi terbesar di abad ke-19 ini yang memiliki cerita bersejarah tentang pembuatannya.

Itulah sedikit mengenai pilihan destinasi wisata sejarah yang ada di Indonesia, untuk lebih lengkapnya anda dapat mengunjungi destinasiku.com yang mengulas mengenai berbagai tempat wisata di Indonesia, terimakasih