Gambar Wisata Unik Banyuwangi

Wisata Unik di Banyuwangi

Anda sedang berada di Banyuwangi dan ingin mencari apa wisata yang unik untuk dikunjungi? Tenang! Ada banyak wisata unik Banyuwangi, yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih mengesankan. Mau tahu apa saja wisata-wisata unik di Banyuwangi? Cari tahu jawabannya di bawah ini.

3 Wisata Unik di Banyuwangi

Gambar Wisata Unik Banyuwangi
Gambar Wisata Unik Banyuwangi

1. Desa Wisata Adat Kemiren

Desa Wisata Kemiren memiliki banyak banyak keunikan di mana Anda bisa melihat seni tradisional musik dan tarinya. Selain itu, di tempat ini pula Anda bisa melihat cara membuat batik secara langsung.

Ada Cinde Sutro sebagai satu-satunya tempat di mana Anda dapat menemukan koleksi batik tak ternilai dan tenun yang terbuat dari kapas alami. Tenunannya sangat istimewa karena tidak ada yang bisa menghasilkan lebih banyak tenunan seindah masyarakat Kemiren.

Tenunan khas desa Kemiren dibuat sesuai dengan filosofi kehidupan manusia. Ya, tenunan ini dibuat melalui tiga tahap kehidupan manusia, dari mulai bayi, menikah dan meninggal. untuk membawa batu makam ke kuburan mereka.

Begitu pula pola batik desa Kemiren, filosofinya diambil dari lingkungan pertanian mereka. Setelah itu Anda bisa makan makanan khas Banyuwangi seperti seperti Wader Kesit dari ikan yang hidup di sungai, Sebarong yang berasal dari bambu, Kangkung Setingkes dan Kopi Osing khas Kemiren.

Jika Anda adalah seorang kolektor, Anda harus memiliki barang-barang kebudayaan Kemiren yang sangat unik dan khas.

2. Kawah Ijen

Saksikan keajaiban Kawah Ijen yang mempesona setiap jam 7 malam ketika Anda sedang trekking ke gunung berapi Ijen dari Banyuwangi. Melihat asap yang mengepul dari tambang belerang, Anda akan menyaksikan fenomena keunikan alam dan melihat para penambang membawa banyak belerang ke kawah curam.

Kawah Ijen ini bisa Anda temukan di Cagar Alam Taman Wisata Ijen Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

3. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade adalah bagian dari Taman Nasional Meru Betiri, Banyuwangi. Untuk menuju ke pantai ini, Anda akan diajak melewati padang gurun di Jawa Timur. Anda akan melihat hutan lebat dengan banyak pohon dan mungkin Anda bisa melihat beberapa hewan seperti, biawak, rangkong dan banyak lagi. Pantai ini sangat bersih, indah dan unik karena untuk melewati pantai ini, Anda akan diajak melewati jalan yang sangat indah.

4. Teluk Ijo

Wisata unik Banyuwangi selanjutnya adalah Teluk Ijo adalah sebuah pantai yang sangat indah, pasirnya putih dan sangat halus. Bagian belakang pantai terdapat hutan hijau. Anda dapat menuju pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi dari Banyuwangi selama 4/5 jam ke pantai Rajegwesi.

Dari pantai Rajegwesi Anda bisa mencapai Teluk Ijo dengan perahu nelayan dengan biaya Rp 25.000 / orang dan hanya membutuhkan waktu 10-15 menit.